web analytics
  

Gelar Wisuda Online, Unjani Disinfeksi Lingkungan Kampus

Sabtu, 18 Juli 2020 21:32 WIB Tri Junari
Umum - Pendidikan, Gelar Wisuda Online, Unjani Disinfeksi Lingkungan Kampus, Unjani,COVID-19

Menjelang pelaksanaan wisuda secara online, manejemen Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Kota Cimahi (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHIAYOBANDUNG.COM -- Menjelang pelaksanaan wisuda secara online, manejemen Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Kota Cimahi melakukan disinfeksi area kampus dengan menyemprotkan cairan disinfektan berskala besar untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

"Kegiatan ini hasil kerja sama antara PMI Jabar dan Unjani untuk menjalankan protokol kesehatan di lingkungan kampus. Terlebih minggu depan tanggal 23 Juli, kami akan menggelar wisuda secara online," kata Kepala Biro Akademik Unjani Lukmanul Hakim didampingi Kepala Bagian Humas Miryam A. Sigarlaki, Sabtu (18/7/2020).

Dia menyebutkan, pada kondisi saat ini dimana pandemi Covid-19 masih berlangsung maka lingkungan kampus juga harus waspada.

Penyemprotan disinfektan juga sebagai bentuk kesiapsiagaan sebelum kegiatan berlangsung dan menjaga kepercayaan masyarakat kepada Unjani

Pada saat wisuda online nanti, lanjut dia, semua tahapan akan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menghindari kerumunan, jaga jarak, menyiapkan hand sanitizer dan sarana cuci tangan, serta pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun.

Undangan yang hadir juga tidak banyak, hanya perwakilan dari wisudawan yang menjadi lulusan terbaik.

"Kami sebenarnya rutin melakukan penyemprotan dengan skala kecil. Tapi kali ini skalanya besar, karena hampir semua gedung dari mulai rektorat, gedung perkuliahan, masjid, dan bangunan lainnya di lahan seluas 24 hektare disemprot disinfektan," tuturnya.

Menurutnya hingga kini Kampus Unjani masih aman dan mahasiswanya terbebas dari Covid-19. Pada saat penerimaan mahasiswa baru nanti, pihak kampus tetap akan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk awal tahun ajaran baru nantinya, kemungkinan perkuliahan masih dilakukan secara online sesuai arahan dari Kemendikbud dan juga Pemkot Cimahi.

"Kehadiran tenaga pengajar juga masih dibatasi 50:50, selang seling untuk menghindari adanya kerumunan," ucapnya seraya menyebutkan penyemprotan disinfektan dihadiri Sekjen PMI Jabar Ruhanda serta unsur pimpinan wakil rektor.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers