web analytics
  

Kembali ke Manchester United, Fosu-Mensah Girang

Jumat, 17 Juli 2020 12:44 WIB Fichri Hakiim
Olahraga - Sepak Bola, Kembali ke Manchester United, Fosu-Mensah Girang, Fosu-Mensah,Manchester United,Liga Inggris

Fosu-Mensah (Reuters/Jason Cairnduff Livepic)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United sukses mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 2-0 pada laga ke-36 Premier League di Selhurst Park Stadium, Jumat (17/7/2020), pukul 02.15 WIB.

Ada yang mengejutkan dalam laga ini, yakni dalam susunan pemain Manchester United terlihat nama Fosu-Mensah.

Dia kembali memperkuat Manchester United setelah petualangannya di Fulham berakhir musim lalu. Pada laga melawan Crystal Palace, Solskjær memainkan Fosu-Mensah di posisi bek kiri karena Luke Shaw dan Williams mengalami cedera.

Fosu-Mensah kembali bermain untuk Manchester United setelah 3 tahun mengalami masa peminjaman di tim lain. Pada tahun 2017 dia dipinjamkan ke Crystal Palace, kemudian di tahun berikutnya dia bermain untuk Fulham.

Malam tadi, Fosu-Mensah bermain sangat apik. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan di lini pertahanan Manchester United. "Perasaan saya senang bisa bermain dengan klub (Manchester United) lagi. Rasa senang saya bertambah karena malam ini tim meraih kemenangan," ujarnya dikutip dari twitter @ManUtd.

Bermain di posisi bek kiri membuat dirinya merasa nyaman. "Kepercayaan yang saya miliki sangat besar, karena saya bermain di bek kiri, Itulah posisi asli saya. Namun, saya bisa bermain di berbagai posisi," ucap pemain 22 tahun.

Sebelumnya, Fosu-Mensah sempat mengalami cedera ligamen sejak April 2019 saat menjalani masa peminjaman di Fulham. "Saya bekerja keras selama latihan, saya menikmati momen setiap harinya selama penyembuhan. Tentu saya akan memberikan yang terbaik untuk tim," ujarnya.

Sementara itu, Manchester United berhasil unggul 0-2 atas tim tuan rumah Crystal Palace. Gol dilesakkan Rashford di menit 45 dan Martial pada menit 78. Dengan hasil ini, Manchester United duduk di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris, berbeda selisih 1 poin dengan Chelsea di peringkat ke-3.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers