web analytics
  

Menteri Jokowi Disebut Tak Punya Pengalaman Situasi Krisis

Kamis, 16 Juli 2020 20:26 WIB

Ekonom senior Rizal Ramli ([email protected])

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ekonom senior Rizal Ramli mengatakan Indonesia saat ini sudah masuk ke dalam jurang resesi ekonomi yang disebabkan Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Lantas, apakah Indonesia bisa keluar dari jurang resesi ekonomi tersebut? Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada Kabinet Jokowi-JK ini mengatakan bisa.

"Kita bisa keluar dari krisis, orang kita pengalaman soal krisis," katanya Rizal Ramli dalam sebuah diskusi secara virtual, Kamis (16/7/2020).

Namun sayangnya, kata RR, sapaan akrabnya, Presiden Jokowi tidak memiliki anak buah yang berpengalaman untuk membalikkan situasi krisis menjadi peluang.

"Tapi apakah ada menteri yang punya track record membalikkan situasi dan dia balikin jadi positif. Mohon maaf kalau itu nggak ada," kata mantan Menko Bidang Perekonomian di Masa Pemerintahan Gus Dur.

Justru, kata mantan Menteri Keuangan di masa Pemerintahan Gus Dur, yang terjadi saat ini para anak buah Jokowi gemar membuat skandal dan penyalahgunaan kekuasaan untuk kepentingan kelompok maupun pribadinya.

"Yang ada justru menteri sekarang gemar membuat skandal dan penyalahgunaan kekuasaan," katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya RR mengemukakan, jika Indonesia sudah masuk dalam tahapan resesi ekonomi. Dia mengemukakan, hal tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tumbuh negatif.

"Kita sudah masuk resesi, pertumbuhan ekonomi sudah negatif, pengangguran meningkat karena banyak PHK," katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers