web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Persib Enggan Pusingkan Subsidi dari PSSI

Kamis, 16 Juli 2020 18:41 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar (Eneng Reni)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- PSSI berencana memberikan subsidi Rp 800 juta kepada klub peserta saat Liga 1 2020 kembali bergulir Oktober. PT LIB selaku operator kompetisi konon bakal menaikkan nilai subsidi untuk para klub peserta dari awalnya Rp520 juta per bulan menjadi Rp800 juta per bulan saat Liga 1 2020 bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Wacana kenaikan subsidi menjadi Rp800 juta itu muncul pada saat rapat virtual antara PSSI dengan perwakilan klub-klub Liga 1 beberapa waktu lalu. 

Namun hingga kini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan, timnya belum mendapatkan subsidi yang dijanjikan federasi. Alih-alih dibuat pusing, Umuh menyebut, pihaknya enggan memikirkan sesuai yang belum pasti.

"Belum tahu. Belum ada pemberitahuan soal subsidi untuk klub, dan kita juga tidak berpikir soal itu," kata Umuh di Makodam III/Siliwangi, Kamis (16/7/2020).

Sosok yang lekat dengan topi koboi itu menyampaikan, Persib belum mendapatkan informasi terbaru terkait subsidi bagi klub peserta Liga 1. Selama ini, kata umuh, skuat Pangeran Biru hanya menerima informasi mengenai strata tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air itu akan bergulir Oktober 2020.

"Sampai saat ini kita hanya diberi instruksi kalau pertandingan mulai Oktober. Beberapa pemain Persib juga belum pada kumpul," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers