web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Jika Imbang, Manchester United Terancam Gagal ke Liga Champions

Kamis, 16 Juli 2020 17:01 WIB Fichri Hakiim

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer. (@ManUtd)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United akan dijamu Crystal Palace pada laga ke-36 Liga Inggris di Selhurst Park Stadium, Jumat (17/7/2020) pukul 02.15 WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjær mengincar kemenangan agar dapat tampil di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, , Manchester United ditahan imbang Southampton, 2-2, di Old Trafford. MU pun gagal mengkudeta Chelsea yang berada di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris.

Saat ini Manchester United berada di posisi ke-5 klasemen dengan raihan 59 poin. Peringkat 4 ditempati Leicester City dengan raihan poin yang sama, namun The Fox unggul selisih gol atas The Red Devils.

Posisi ke-3 klasemen diisi Chelsea yang meraih 63 poin, Chelsea unggul 4 poin dari kedua tim tersebut.

Jika Manchester United bermain imbang atau kalah saat melawan Crystal Palace, peluang Pogba dan kawan-kawan untuk tampil di Liga Champions musim depan sangatlah tipis.

Pada pertandingan melawan Crystal Palace, Manchester United berambisi untuk melibas tim tuan rumah guna bersaing di posisi atas klasemen.

Dikutip dari laman resmi twitter @ManUtd, Solskjær meminta agar anak asuhnya mengerahkan semua kemampuannya saat menghadapi Crystal Palace.

"Semua mata tertuju pada Crystal Palace. Kita harus kerahkan semuanya dan harus siap dengan pertandingan malam ini," ujarnya sebelum laga melawan Crystal Palace.

Pada laga kali ini, Solskjær dipusingkan karena beberapa pemainnya cedera. Setelah Luke Shaw, kini penyerang Greenwood yang cedera. Cedera kedua pemain tersebut didapatkan ketika The Red Devils menjamu Southampton.

Dengan kehadiran Greenwood, Manchester United menunjukkan performa ciamik. Pasukan Solskjær berhasil meraih 18 laga tanpa kekalahan.

Kini, The Red Devils memiliki trisula maut dibarisan penyerangan. Martial, Rashford, dan Greenwood menjadi ancaman bagi bek lawan.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Crystal Palace

Crystal Palace (4-3-3) : Guaita; van Aanholt, S.Dunn, M. Sakho, J.Ward; McArthur, Milivojevic, Kouyate; J.Ayew, Benteke, Zaha.

Manchester United (4-3-3) : De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams; Pogba, Bruno Fernandes, Matic; Martial, Rashford, James.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers