web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Langkah-langkah Tepat agar Wajah Terlihat Glowing

Kamis, 16 Juli 2020 15:53 WIB M. Naufal Hafizh

[Ilustrasi] Tip untuk mendapatkan wajah glowing dari perias wajah kelas dunia, Eman Raouf. (Pixabay/Alexandr Ivanov)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Memiliki wajah berkilau atau glowing mungkin merupakan impian banyak orang. Dengan kondisi itu, make-up apapun akan terlihat lebih menawan.

Perias wajah asal Mesir, Eman Raouf, mengungkapkan kiat rutinnya untuk menciptakan wajah glowing yang tahan lama.

Sebelum membersihkan wajah, gunakan botanical face oil untuk membersihkan pori-pori. Kemudian pijat wajah dengan pembersih berbasis gel. “Ini tip termudah untuk menghilangkan riasan atau residu dengan cara yang sangat lembut,” katanya.

Kunci selanjutnya yaitu menyederhanakan perawatan kulit. Rutin aplikasikan serum dan pelembab yang mengandung retinol setiap hari. Tujuannya untuk melawan hiperpigmentasi, pengelupasan kulit, membangun kolagen, dan menghidupkan kembali kulit.

Sebelum mengenakan make-up, gunakan pelembap yang ringan dan foundation cair. Fungsinya agar kulit tetap kenyal dan memiliki tekstur ringan.

Saat memakai make-up, cobalah trik make-up set-up dan set-down. Eman mencontohkan membubuhkan bedak tabur yang memiliki fungsi setting di T-zone dan sisi hidung. Dia lalu menambah bedak lagi pada bagian tinggi wajah seperti bagian atas pipi, ujung hidung, sisi alis, dan filtrum wajah.

Jika harus memakai make-up dalam waktu lama, bubuhkan bedak tabur secara berkala untuk mengunci foundation. “Teknik ini akan membuat foundation bertahan 2 kali lebih awet di wajah,” tutur Eman.

Bagi Eman, tidak perlu banyak penyesuaian jika teknik sudah dilakukan dengan benar. Tipnya gunakan maskara untuk melengkapi tampilan wajah glowing. "Ini (maskara) menciptakan kontras yang indah dengan kulit glowing," ujarnya. (Ventriana Berlyanti)

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers