web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Bantu Penanganan Covid-19, Persib Salurkan Bantuan APD ke Kodam III Siliwangi

Kamis, 16 Juli 2020 13:38 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Bantu Penanganan Covid-19, Persib Salurkan Bantuan APD ke Kodam III Siliwangi (Ayobandung.com/Eneng Reni)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kolaborasi melawan Covid-19 kembali muncul dari masyarkat di Kota Bandung. Kali ini tim kebanggaan warga Kota Bandung, Persib memberikan bantuan yang dipercayakan kepada Kodam III Siliwangi.

Melalui PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), tim Maung Bandung memberikan bantuan berupa 250 Alat Pelindung Diri (APD) dan 10.000 masker.

Secara simbolis, Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, didampingi komisaris Kuswara S. Taryono dan Umuh Muchtar memberikannya bantuan tersebut kepada Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Kiper kawakan Persib, I Made Wirawan.

Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim berharap bantuan ini bisa bermanfaat dalam mengatasi penanganan Covid-19 di satuan wilayah Kodam III/Siliwangi. Menurutnya bantuan ini merupakan sebagian dari kepedulian klub untuk ikut mendukung memerangi pandemi virus corona.

"Bantuan yang kita berikan termasuk pada Kodam ini salah satu program dari PT PBB. Dalam rangka ikut serta penanganan covid-19. Kita tahu bagaimana Kodam III/Siliwangi berjuang keras dalam menanggulangi covid 19. dengan bantuan yang kita berikan semoga jadi manfaat untuk Kodam III/Siliwangi," kata Zainuri usai penyerahan bantuan di Makodam III/Siliwangi, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya kepedulian Persib bukan hanya sebatas memberikan bantuan fisik. Namun sekaligus tambahan energi untuk mempercepat penanganan virus corona di wilayahnya.

Nugroho menuturkan, Kodam III/Siliwangi berjibaku membantu menekan penyebaran virus corona. Terlebih sejak munculnya klaster positif Covid-19 di Secapa AD.

Beruntung, dari rilis resmi Kodam III/Siliwangi per Kamis (16/7/2020) pagi pasien positif Covid-19 di Secapa AD mengalami penurunan usai melewati PCR dari swab test ke-2. Dari total 1.307 (1.280 + 27) pasien positif Covid-19 di Secapa AD, saat ini berkurang 359 orang atau tinggal 948 pasien positif.

"Yang pertama saya berterima kasih PT PBB yang membantu Kodam III/Siliwangi dalam bentuk APD dan perangkat kesehatan lainnya, untuk membantu penanganan Covid-19. kita akan distribusikan ke rumah sakit tentara yang ada di bawah Kodam III/Siliwangi. Termasuk pada masyarakat yang membutuhkan, seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya untuk kepentingan semuanya," katanya.

Sementara itu, kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan antusias bisa berpartisipasi dalam penyaluran bantuan dari Persib ini. Dia meyakini, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi berbagai pihak di tengah pandemi virus corona yang masih menjangkiti Indonesia.

"Bangga juga Persib peduli dengan situasi sekarang dalam memberikan sumbangan. Karena selain disini juga banyak juga di berbagai tempat (berikan bantuan serupa) aampai akhirnya saya ikut disini dan senang juga," ujarnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers