web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Jalanan Kota Bandung Diberi Marka Grid ala Moto GP

Kamis, 16 Juli 2020 12:23 WIB Rizma Riyandi

Jalanan Kota Bandung Diberi Marka Grid ala Moto GP ( @irhamghani)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ada yang berbeda dari penampakan jalan-jalan protokol Kota bandung. Pasalnya di beberapa perempatan besar terdapat bagian jalan yang diberi Marka Grid seperti untuk lintsan Moto GP.

Sontak saja jagat media sosial mengabadikan penampakan jalan raya di Perempatan Gedebage tersebut dan menamakannya sebagai Marka Grid ala Moto GP. Setelah ditelisik pemberian marka grid tersebut dimaksudkan agar pengendara bisa tetap menjaga aturan jaga jarak selama berlalu lintas. 

Seperti dikutip dari akun instagram @aboutbdgcom, marka grid merupakan upaya pemerintah membiasakan jaga jarak pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Beberapa titik simpang di Kota Bandung sekarang ada Marka Grid seperti moto gp. Eitss gk asal cat yaaa ini. Ini dikasih agar pesepeda motor tetap melakukan physical distancing di jalan raya pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini. Awasssss jangan sampe dipake balapan. ntar kena tilang pak polisi," tulisnya.

Sementara itu Warga Bandung, Ananda MF menyambut baik pemberian marka grid tersebut. Menurutnya apa yang dilakukan pemerintah sudah merupakan hal yang bagus. 

Namun pemberian marka grid dinilai tidak akan efektif. Karena kapasitas kendaraan sangat banyak. Sedangkan marka hanya ada di bagian depan perempatan jalan, sementara kendaraan yang berada di belakang tidak tertampung oleh marka grid.

"Sudah bagus (pemberian marka grid). Tapi ini masih belum efektif," katanya pada Ayobandung.com.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers