web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Begini Cara Mudah Cek Kandungan Merkuri di Skincare

Kamis, 16 Juli 2020 10:15 WIB

[Ilustrasi] Produk skincare yang mengandung merkuri. (Pixabay/David Christensen)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Skincare kerap menjadi salah satu kebutuhan khusus bagi wanita, mulai dari produk lokal hingga produk dari luar saat ini sudah mulai banyak dijual di pasaran.

Bukan hanya produk lokal atau luar saja saat ini juga marak produk skincare abal-abal yang belum jelas kandungannya. Skincare yang sebaiknya Anda pilih adalah skincare yang sudah memiliki sertifikat BPOM dan dapat Anda pastikan melalui laman cekbpom.

Banyak produk yang dijumpai tidak memiliki sertifikat BPOM, produk tersebut memiliki kandungan zat yang berbahaya, salah satunya merkuri.

Merkuri sendiri merupakan logam yang bersifat korosif dan berbahaya jka diserap oleh kulit. Merkuri bekerja dengan menghambat proses pembentukan pigmen kulit, sehingga warna kulit dapat lebih putih dalam waktu cepat.

Selain itu, lapisan kulit yang terpapar merkuri juga akan mengalami kerusakan sehingga tidak timbul jerawat.

Seorang beauty vlogger yaitu Mita Dewi membagikan tip mengetahui apakah Skincare mengandung merkuri. Berikut cara mudah cek kandungan Merkuri pada Skincare:

- Siapkan krim yang ingin Anda uji coba. Lalu oleskan sedikit krim tersebut di atas kerta putih yang sudah Anda sediakan.

- Panaskan setrika lalu tempelkan pada krim yang sudah Anda oleskan pada kertas putih.

- Tunggu beberapa saat lalu angkat dan lihat hasilnya.

Jika di atas kertas putih tersebut terdapat bintik-bintik hitam, tandanya produk skincare yang Anda miliki mengandung merkuri. Jika tidak menimbulkan bintik hitam, produk skincare Anda bebas merkuri atau aman.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers