web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Cara Agar Belanja Make-up Tak Bikin Dompet Kering

Kamis, 16 Juli 2020 10:12 WIB

[Ilustrasi] Belanja make-up. (Pixabay/Karolina Grabowska)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM Belanja make-up terkadang membuat dompet pembeli ‘kering’.

Namun, bagaimana caranya biar tidak terlalu boros? Pasalnya, kamu pasti akan menemukan banyak produk make-up yang menarik perhatianmu.

Melansir Boldsky, berikut beberapa tip hemat yang bisa kamu terapkan saat belanja make-up.

1. Apakah kamu benar-benar membutuhkannya?

Warnanya memang cantik, wanginya menarik, kemasannya pun bikin gemas. Namun, apakah kamu benar-benar membutuhkan produk itu? Apakah kamu akan sering menggunakannya atau hanya 1-2 kali lalu bosan? Jika jawabannya tidak, jangan beli produk itu.

2. Coba dulu produknya

Ini berguna untuk menghindari kesalahan memilih warna lipstik, concealer, atau foundation. Biasanya, toko menyediakan produk yang bisa kamu coba sebelum membeli.

Sayangnya, hal seperti itu tidak begitu disarankan lagi di masa pandemi. Sebagai alternatif, kamu bisa membuat pertimbangan dengan melihat lebih banyak ulasan terkait produk tersebut.

3. Produk multifungsi

Misalnya, kamu bisa memanfaatkan lipstik sebagai perona pipi. Bahkan, lipstik bisa digunakan sebagai eyeshadow juga. Jadi, kamu tidak perlu membeli banyak produk berbeda.

4. Pilih produk dengan harga terjangkau

Jangan turuti gengsi. Mahal belum tentu bagus dan sesuai kebutuhanmu. Saat ini, ada banyak produk terjangkau tapi berkualitas tinggi.

5. Manfaatkan musim diskon

Bagaimana pun, tak ada salahnya menunggu musim diskon agar bisa lebih hemat saat belanja make-up. Bukankah sangat menyenangkan bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga lebih murah?

6. Gunakan minyak kelapa untuk menghapus make-up

Ketimbang beli produk make-up remover, kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa yang murah dan baik untuk kulit untuk membersihkan make-up.

Caranya, tuang sedikit minyak kelapa di atas kapas, gunakan untuk menghapus make-up. Setelah itu itu, kamu bisa lanjut mencuci muka seperti biasanya.

7. Optimalkan produk yang kamu miliki

Kamu perlu mencoba mengatakan kepada diri sendiri bahwa kamu tidak akan membeli produk serupa sampai apa yang kamu miliki habis atau tak layak digunakan lagi. Contohnya mungkin lipstik dan alas bedak. Intinya, jangan beli kalau tidak benar-benar mendesak. Hemat!

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers