web analytics
  

Sesi Pertama Tes Sirkuit Jerez, Siapa Pembalap Tercepat?

Rabu, 15 Juli 2020 21:47 WIB

MotoGP (motogp.com)

SPANYOL, AYOBANDUNG.COM -- Juara dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez agaknya masih belum kehilangan insting walaupun sempat mengalami karantina akibat merebaknya virus corona.

Dalam sesi tes di Sirkuit Jerez yang digelar hari ini, Rabu (15/7/2020), pembalap asal Spanyol tersebut berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,941 detik.

Marquez disusul oleh pembalap dari tim Suzuki, Alex Rins dengan selisih catatan waktu 0,252 detik.

Di tempat ketiga, Valentino Rossi membuat kejutan dengan torehan waktu selisih 0,281 detik lebih lambat daripada pembalap tercepat.

Sementara itu, Aprila memanaskan persaingan lima besar pembalap tercepat dengan menduduki urutan keempat. Ia terpaut 0,344 detik.

Di tempat kelima ada Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha.

Calon pengganti Rossi di Monster Yamaha tahun depan ini mencetak waktu dengan selisih 0,371 detik lebih lambat daripada juara dunia MotoGP musim lalu.

Selain lima besar pembalap di atas, Maverick Vinales yang digadang-gadang sebagai calon rival kuat dari Marc Marquez musim ini jsutru menduduki urutan 13 dengan selsisih waktu 0,922 detik.

Kejutan lainnya datang dari Andrea Dovizioso yang cuma duduk di urutan 19. Pembalap runner up MotoGP selama tiga musim beruntun ini mencatatkan selisih waktu 1,26 detik dari pembalap tercepat.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers