web analytics
  

Maju Pilkada Kabupaten Bandung, Usman Sayogi Harus Mundur

Rabu, 15 Juli 2020 19:07 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Maju Pilkada Kabupaten Bandung, Usman Sayogi Harus Mundur, Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Kepala Bapenda Kabupaten Bandung Usman Sayogi

Kepala Bapenda Kabupaten Bandung Usman Sayogi. (Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan mengaku belum mengetahui proses pengunduran diri Usman Sayogi dari statu PNS-nya.

Usman merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bandung yang direkomendasikan untuk menjadi bakal calon wakil bupati bandung dari partai Golkar.

"Sebetulnya tidak ada masalah jika ASN dipercaya oleh partai politik menjadi calon kepala daerah, tapi kalau benar-benar mencalonkan diri harus mengundurkan diri atau pensiun dini dari status kepegawaiannya," tutur Wawan, Rabu (15/7/2020).

Terkait status Usman, Wawan mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti, mengingat proses pengunduran diri terlebih dahulu harus disampaikan kepada atasan dalam hal ini adalah Sekda dan Bupati Bandung.

"Atasannya kan bukan BKPSDM, tapi Sekda dan Bupati. Kami akan proses apabila telah ada izin dari atasan" ucapnya.

Wawan melanjutkan, mekanisme pengunduran diri ASN cukup panjang, selain harus ada izin dari atasan juga terdapat beberapa tahapan lainnya.

"Kalau ada niat terjun ke politik praksis, sebaiknya mengajukan pengunduran diri jauh-jauh hari, karena tahapannya panjang," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers