web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Seorang Buruh CV Sandang Sari Dilaporkan ke Polsek Antapani

Rabu, 15 Juli 2020 15:09 WIB Fichri Hakiim

Kapolsek Antapani AKP Asep Saepudin (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

ANTAPANI, AYOBANDUNG.COM -- Seorang buruh yang mengalami PHK sepihak oleh pabrik CV Sandang Sari dilaporkan ke Polsek Antapani. Terlapor dituduh menganiaya satpam dari CV Sandang Sari.

Selasa (14/7/2020), terlapor yang juga bagian dari Serikat Buruh Mandiri Federasi Serikat Buruh Militan (SBM F Sebumi) telah memenuhi panggilan Polsek Antapani. Terlapor diperiksa selama kurang lebih dua jam. Dia dimintai keterangan di Polsek Antapani.

Kapolsek Antapani AKP Asep Saepudin mengatakan, seorang satpam di pabrik tekstil itu telah melapor kepada kepolisian Antapani.

Asep menjelaskan, pelapor mengaku mendapat luka gigitan dan cakaran di bagian lengan. "Ada laporan dari masyarakat terkait kejadian di Sandang Sari saat unjuk rasa pada 22 Juni lalu. Dari pihak sekuriti mengaku mengalami luka gigit dan cakar di bagian tangan," ujar Asep saat dimintai keterangan, Rabu (15/7/2020).

Dia mengatakan, pemanggilan hari ini masih dalam tahap penyelidikan. "Mereka melapor. Kami terima laporan tersebut, dilayani sebagaimana mestinya sesuai dengan SOP," tuturnya.

Petugas kepolisian hanya meminta keterangan klarifikasi dari terlapor. Asep juga menambahkan bahwa terlapor proaktif dalam memberikan keterangan tersebut.

"Yang berkaitan dari terlapor kami undang klarifikasi kemarin. Masih tahap penyelidikan. Setelah melakukan pemeriksaan terlapor proaktif. Itu saja, hari ini masih klarifikasi kasus," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers