web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kantor Camat Cibalong Ditutup, Tahapan Pilkada Tetap Berjalan

Rabu, 15 Juli 2020 13:09 WIB Irpan Wahab Muslim

Kantor kecamatan Cibalong (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Adanya satu pagawai Kantor Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya yang terkonfirmasi Covid-19 membuat kantor Kecamatan ditutup sementara. Alhasil, pelayanan kepada masyarakat dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum diketahui.

Camat Cibalong, A. Amin melalui imbauannya mengatakan, sehubungan adanya pegawai yang terkonfirmasi positif, pelayanan kantor Kecamatan dihentikan sementara. Hal itu untuk menghindari penyebaran lebih luas kepada pagawai dan masyarakat.

"Sehubungan hasil Tes Swab yang berangkutan hasilnya posotif, maka dengan ini kami beritahukan bahwa segala bentuk pelayanan di Kantor Kecamatan Cibalong untuk sementara dihentikan sampai ada pemberitahuan selanjutnya," kata Amin, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu, pasien yang diketahui sebagai anggota PPK Cibalong juga harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Namun, dengan positifnya anggota PPK itu, tidak membuat tahapan Pilkada terhenti.

Adapun tahapan pelaksanaan Pilkada khusus di Kecamatan Cibalong oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya terpaksa dilakukan dengan Work From Home (WFH) dan laporan kegiatan dilakukan secara daring.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan, terkait adanya anggota PPK yang positif Covid-19 di Cibalong, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dan juga dengan dinas kesehatan.

"Adapun hal-hal yang tidak dapat dikerjakan oleh teman-teman PPK disana, nanti akan di-cover oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya. Tetapi untuk kegiatan lain sifatnya laporan dilakukan secara daring saja," ucap Zamzam.

Zamzam menegaskan, dengan adanya kasus anggota PPK yang positif Covid-19, tidak sampai menghambat pelaksanaan tahapan pilkada.

"Seperti rencana kami pekan depan akan melaksanakan rapat pleno tingkat kabupaten untuk syarat dukungan calon perseorangan. Di saat itu tentu saja, khusus untuk di Cibalong dilakukan secara daring," tegas Zamzam. 

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers