web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Bantu Anggaran Pilkada, Pemkab Cianjur Diapresiasi

Rabu, 15 Juli 2020 12:07 WIB Muhammad Ikhsan

Komisioner KPU Pusat Pramono saat jumpa pers di kantor KPU Cianjur (Ayocianjur.com/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur yang memberi dukungan terhadap KPU Cianjur dengan memberikan anggaran tambahan untuk alat pelindung diri (APD).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Cianjur yang telah mengalokasikan anggaran tambahan, lantaran belum tentu daerah secepat itu respon terhadap penyelenggaraan Pilkada serentak,” tutur Komisioner KPU Pusat Pramono pada jumpa pers di kantor KPU Cianjur, Rabu (15/7/2020).

Pramono juga menjelaskan, dukungan ini menjadi sesuatu yang baik dalam menjalankan tahapan Pilkada. Terutama dalam penyediaan alat pelindung diri di saat pandemi Covid 19.

“APD sangat penting disaat pandemi Covid 19, karena sudah menjadi kewajiban untuk menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Berkenaan dengan Gerakan Klik Serentak (GKS) di Jawa Barat, KPU menggelar launching di KPU Kabupaten Cianjur, Pramono menjelaskan bahwa Cianjur merupakan salah satu daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020.

“Di Jawa Barat ada 8 daerah yang menggelar Pilkada serentak, sedangkan se-Indonesia secara bersamaan dilaksanakan di 309 daerah Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Lanjutan,” ucapnya.

Menurutnya, GKS ini sejatinya mengajak masyarakat untuk mengunjungi laman website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id yang bisa diakses melalui android.

Sementara itu Sekda Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah mengatakan Pemkab Cianjur berkomitmen untuk selalu bisa bersinergi dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di Jawa Barat.

“Sudah jelas bahwa Mendagri sudah memerintahkan agar pemerintah yang menggelar Pilkada serentak wajib untuk bisa mendukung pelaksanaannya, terutama mengenai tambahan anggarab untuk Pilkada di Cianjur,” katanya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers