web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Serapan Bansos Pemprov Jabar Tahap II Baru 14,5%

Rabu, 15 Juli 2020 12:02 WIB

Ilustrasi (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Serapan bantuan sosial (bansos) Pemprov Jawa Barat (Jabar) tahap kedua baru mencapai 14,5%. Sementara, jumlah yang sudah didiatribusikan mencapai 55,6%.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (GTPP Jabar), Berli Hamdani, alokasi bansos tahap dua mencapai 1,3 juta bantuan. Yang sudah didisteibusikan mencapai 200.004 bantuan. Sisanya masih dalam perjalanan atau proses distribusi.

"Sisanya sudah didistribusikan dengan 395 yang diretur. Kalau dari alokasi, maka presentase serapannya itu adalah 14,5%. Sementara didistribusikan kita sudah mendistribusikan sekitar 55,6%," ujar Berli kepada wartawan, Rabu (15/7).

Berli melanjutkan, lima lembar masker di paket bansos diproduksi oleh produsen level industri. Hal itu dilakukan, karena pengadaan maskernya diperlukan dalam waktu yang sangat cepat. 

Selain itu, kata dia, kebutuhan sangat banyak. Serta, harus sudah punya izin edar untuk memenuhi spesifikasi teknis dari persyaratan masker yang baik.

"Untuk UMKM kita alokasikan yang gerakan 10 juta masker yang dalam waktu dekat akan diluncurkan oleh Pemprov Jabar dalam rangka kampanye penggunaan masker di masyarakat. Itu, baru akan diproduksi oleh UMKM," paparnya.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers