web analytics
  

Genjot Kepemilikan Rumah, BP Tapera Bakal Fokus Garap Milenial

Rabu, 15 Juli 2020 11:19 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Nasional, Genjot Kepemilikan Rumah, BP Tapera Bakal Fokus Garap Milenial, Milenial,BP Tapera,perumahan,kepemilikan rumah

Ilustrasi: Suasana pembangunan perumahan di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (2/7/2020) (Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) akan fokus menggarap kalangan milenial untuk kepemilikan rumah.

Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera, Eko Ariantoro mengatakan, berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR), terdapat sekitar 81 juta generasi milenial yang belum memiliki hunian. 

"Milenial diharapkan untuk melakukan investasi sejak dini. Sebab, investasi di usia muda sangat penting untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik," ujarnya, Rabu (15/7/2020). 

Menurutnya, Tapera mendukung kaum milenial untuk memiliki investasi hunian sedari muda, dengan pengelolaan dana yang transparan dan sejumlah manfaat yang maksimal bagi pesertanya.

"Selain itu Tapera juga dapat dijadikan investasi jangka panjang yang dapat dinikmati saat peserta memasuki masa purna tugasnya," ujarnya.

Pada awal 2021, layanan Tapera akan fokus melakukan pengelolaan kepada ASN dan yang telah menjadi peserta eks-Bapertarum, serta pekerja mandiri. Selanjutnya, akan memperluas kepesertaannya pada segmen BUMN/BUMD/BUMDes, dan TNI/POLRI.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers