web analytics
  
Banner Kemerdekaan

BNNP Jabar Tangkap Dua Tersangka Pengedar Sabu

Rabu, 15 Juli 2020 10:14 WIB Redaksi AyoBandung.Com

Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jabar dan BNN RI berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu.  (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jabar dan BNN RI berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu

Dalam kasus ini petugas menangka dua tersangka dengan barang bukti sebanyak empat kilogram sabu. Kedua tersangka diringkus di dua tempat berbeda, Selasa (14/7/2020).

"Penangkapan  pertama di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung dan kedua di Jalan Rest Area Jalan Tol KM 57 Karawang,’’ kata Kepala BNNP Jabar, Brigjen Sufyan Syarif dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (15/7/2020). 

Pengungkapan pertama, kata Sufyan, berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB di terminal Leuwipanjang. Dalam penangkapan ini, seorang tersangka Dery (32) ditangkap beserta barang bukti sebanyak tiga kilogram sabu

Narkotika golongan satu ini, kata dia, dikemas dalam tiga bungkus plastik bermerek teh Cina warna kuning seberat tiga kilogram. Tersangka, kata dia, ditangkap saat baru turun dari bus di terminal Leuwipanjang. 

"Tersangka merupakan sindikat antarprovinsi dari Aceh-Jabar,’’ kata dia.

Setelah menangkap Dery, tim gabungan bergerak menuju Karawang. Sekitar pukul 17.30 WIB, petugas menangkap tersangka Wawan Kurniawan (38).

 Tersangka ditangkap di rest area KM 57 Jalan Tol Cipularang. Saat ditangkap, tersangka tengah berada di dalam mobil   Honda Brio warna hitam. 

Setelah digeledah, p etugas menemukan satu kilogram sabu di bawah jok mobil. Sabu tersebut dikemas dalam plastik dengan mereh teh Cina warna hijau. ‘’Ini merupakan satu sindikat,’’ ujar dia. 

Sindikat ini, sambung Sufyan, rencananya akan mengedarkan sabu ke sejumlah wilayah seperti Kota Bandung dan Karawang. 

Sindikat ini, imbuh dia, memanfaatkan situasi pandemi corona. Karena itu, dia telah mengintruksikan jajaran BNNK se-Jabar  untuk meningkatkan razia.

"Seluruh BNNK di Jabar agar meningkatkan razia. Sindikat terbukti memanfaatkan situasi  pandemi Corona,’’ kata dia.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers