web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pemkab Cirebon Masih Kejar Target Swab Test

Rabu, 15 Juli 2020 07:28 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 4.736 tes swab sudah dilakukan di Kabupaten Cirebon. Tes tersebut akan terus dilakukan hingga mencapai target 22 ribu tes swab.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, menyebutkan, sasaran dalam tes swab itu, yakni Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sasarannya beragam," kata Nanang, Selasa (14/7). Selain masyarakat umum, juga orang yang melakukan perjalanan, pedagang pasar, santri, pemuka agama, dan tenaga kesehatan.

Nanang menyebutkan, Pemkab Cirebon menargetkan 22 ribu tes swab. Jumlah tersebut setara dengan jumlah satu persen dari total penduduk Kabupaten Cirebon. Dia optimis target itu bisa segera tercapai. "Targetnya sampai akhir Juli ini," ujar Nanang.

Dalam beberapa hari kedepan, pelaksanaan tes swab massal akan digencarkan kepada para pelaku usaha di bidang pariwisata maupun tempat hiburan malam. Hal itu seiring dengan dibukanya kembali sektor pariwisata dan tempat hiburan malam di Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, hingga Selasa (14/7), total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon mencapai 26 orang. Dari jumlah tersebut, 19 orang dinyatakan sembuh, empat orang masih dalam perawatan dan tiga orang meninggal dunia. 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers