web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kasus Covid-19 Klaster Unilever Bertambah Jadi 39 Orang

Rabu, 15 Juli 2020 06:30 WIB Firda Puri Agustine

Ilustrasi (Pixabay)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik Unilever di kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi bertambah menjadi 39 orang.

Sebelumnya pada awal Juli lalu saat kasus pertama ditemukan, 19 karyawan dinyatakan positif. Kemudian, pada rentang 3-6 Juli, bertambah dua menjadi 21 orang.  Seiring berjalannya waktu, didukung hasil tracing aktif, jumlah tersebut meningkat hingga 39 orang per hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah menjelaskan bahwa dari 39 orang, empat di antaranya dinyatakan sembuh.

“Ada empat orang sembuh. Tiga karyawan dan satu keluarganya,” kata dr Alamsyah saat dihubungi Ayobekasi.net, Selasa (14/7/2020).

“Total yang masih dirawat 35 orang. Rata-rata dalam kondisi baik dan stabil,” lanjut dia.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga terus melakukan tracing dan swab test masif tidak hanya klaster Unilever saja, melainkan wilayah-wilayah lain yang terdeteksi penyebaran Covid-19 seperti perumahan karyawan dan kantor polisi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Ivan Maulana berharap dengan dilakukan swab test masif, bisa menekan angka kasus Covid-19 dan memproteksi warga Kabupaten Bekasi yang masih sehat.

“Kita lakukan keselamatan untuk masyarakat sendiri, serta kita berupaya memproteksi orang-orang yang masih sehat. Kalau kita temukan kasusnya di awal, bisa memudahkan kita melakukan treatment,” ujar dia.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers