web analytics
  

Menang Sekali Lagi, Real Madrid Juarai La Liga Spanyol

Selasa, 14 Juli 2020 13:52 WIB M. Naufal Hafizh

Real Madrid berpeluang lebih besar menjuarai La Liga Musim 2019-2020 daripada Barcelona. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Real Madrid meraih kemenangan penting dalam misi meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2019/2020. Pada laga dini hari tadi, Los Blancos sukses mengalahkan Granada.

Real Madrid menang tipis atas Granada, 2-1, pada pekan ke-36 La Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Adalah Ferland Mendy dan Karim Benzema yang mencetak gol, sementara satu gol balasan dicetak oleh Darwin Machis.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 83 poin dari 36 laga. Sergio Ramos dan kolega unggul 4 angka dari pesaing terdekat Barcelona.

Dengan demikian, Real Madrid paling tidak tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel titel juara La Liga Spanyol. Tambahan 3 angka membuat koleksi poin mereka mustahil dikejar Barcelona, mengingat tinggal menyisakan dua laga.

Pada pekan ke-37, Real Madrid akan menerima lawatan Villareal, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Jika berhasil menang, Los Blancos akan mengoleksi 86 poin, sehingga sudah tak bisa dikejar Barcelona yang maksimal hanya bisa meraih 85 poin.

Namun, laga melawan Villareal diprediksi tak akan mudah buat Real Madrid. Tim tamu sedang mengejar kemenangan demi bisa lolos ke Liga Europa musim depan.

Sementara Barcelona akan menghadapi lawan yang relatif lebih mudah. Blaugrana menjamu Osasuna yang kini berada di papan tengah klasemen.

Apabila Real Madrid kalah lawan Villareal dan Barcelona menang lawan Osasuna, titel juara ditentukan hingga pekan terakhir. Los Blancos akan menghadapi Leganes, sementara Blaugrana melawan Deportivo Alaves.

titel juara La Liga Spanyol dalam 2 musim terakhir selalu dimenangkan Barcelona. Real Madrid terakhir kali juara pada musim 2016/2017.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers