web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Gelandang Persib Yakin Lanjutan Liga 1 2020 Melalui Pertimbangan Matang

Senin, 13 Juli 2020 18:05 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani (Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani angkat bicara terkait lanjutan Liga 1 2020. Dalam skenario lanjutan kompetisi musim ini, Liga 1 2020 rencananya berpusat di pulau Jawa. Seluruh tim peserta yang berasal dari luar Jawa pun konon bakal berkandang di Yogyakarta. 

Terkait kebijakan ini, Erwin menilai, PSSI dan PT LIB sudah melalui pembicaraan matang untuk kembali menggulirkan kompetisi pada Oktober 2020. Dia juga menyakini, federasi telah melewati berbagai perhitungan sebelum membuat keputusan untuk hanya melanjutkan Liga di pulau Jawa. 

Karenanya Erwin menyambut baik aturan yang telah dibuat. Menurutnya, kebijakan terkait lanjutan kompetisi ini sepenuhnya berada di tangan federasi.

"Ya tanggapannya mungkin ya itu merupakan keputusan dari ketua PSSI atau mencakup ke seluruh musyawarah. Mereka juga memperhitungkan sangat matang dan segala aspek baik waktu, sesuatu yang terjadi sekarang, hingga finansial klub," kata Erwin di Lapangan Lodaya, Senin (13/7/2020).

Pemain berusia 27 tahun itu hanya berharap rencana lanjutan kompetisi ini bisa berjalan lancar dan memberikan dampak positif untuk sepak bola Indonesia. Terlebih, banyak pihak yang telah menantikan kembali denyut sepak bola Tanah Air setelah sempat mati suri karena pandemi Covid-19. 

"Saya sebagai pemain dengan keputusan itu hanya bisa mengikuti dan mempersiapkan diri. Mudah-mudahan keputusan itu terbaik bagi semua, pesepak bola maupun penikmat sepak bola karena kita tahu mereka semua menunggu hal itu," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers