web analytics
  

Jokowi Minta Bantuan Seniman Ajak Warga Pakai Masker

Selasa, 14 Juli 2020 18:26 WIB
Umum - Nasional, Jokowi Minta Bantuan Seniman Ajak Warga Pakai Masker, Presiden Jokowi,Seniman,artis,Sosialisasi Protokol Kesehatan,Sosialisasi Penggunaan Masker

Presiden Jokowi ([email protected])

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para seniman dan musisi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Mereka yang hadir diantaranya, Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Tompi, Andre Taulany, Yovie Widianto, Yuni Shara, Raffi Ahmad, Ari Lasso, Anji, Gading Marteen, Once, Desta, dan Addie MS.

Butet Kertaredjasa dalam pertemuan tersebut Jokowi meminta para seniman untuk membantu pemerintah di masa pandemi covid-19. Bantuan yang diminta Jokowi terkait mensosialisasikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

"Minimal dengan keahlian masing masing, para praktisi seni ini menggunakan keahliannya untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans - fansnya supaya mematuhi anjuran dari pemerintah yang sudah diimplementasikan oleh pemerintah, pemerintah daerah. Misalnya harus pakai masker," ujar Butet usai pertemuan.

Butet menyebut dalam pertemuannya itu para seniman juga memberikan masukan kepada Jokowi bagaimana negara hadir mengakomodir para seniman yang terdampak Covid-19

"Kami juga memberikan masukan maskan kepada presiden bagaimana negara hadir di dalam musim pandemi terutama hadur kepada masyarakat seni. Apa bentuk kehadiran itu, kepada para pelaku seni tradisional. Kira kira apa negara itu hadir. Kepada penari, pengarang sastrawan, pemain film, kru pekerja seni," ucap Butet.

Di kesempatan yang sama, Komedian Cak Lontong berharap pelaku seni bisa terus bersinergi dengan pemerintah.

"Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikan guidance terutama bagi kita pekerja seni, bagi teman teman yang terdampak," katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers