web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Siswa Scapa Positif Covid, Kodim 0624 Cuci Pakaian Dinas Anggota di Mako

Selasa, 14 Juli 2020 17:59 WIB Mildan Abdalloh

Dandim 0624 Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri ([email protected])

KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan siswa Scapa AD dinyatakan positif covid-19 beberapa waktu lalu. Guna mencegah penyebaran virus, Kodim 0624 Kabupaten Bandung melakukan beberapa langkah antisipasi.

Dandim 0624 Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri mengatakan, sejak dua bulan lalu pihaknya melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada anggotanya.

"Kami selalu menekankan kepada anggota agar selalu menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutur Dandim 0624, Selasa (14/7/2020).

Untuk prajurit yang melaksanakan tugas dan mengharuskan bertatap muka dengan masyarakat seperti di pasar, di mal, atau bahkan rumah sakit dalam hal melakukan penegakan protokol kesehatan, maka dilengkapi APD yang memadai. 

Selain itu, pengetatan pemeriksaan kesehatan bagi prajurit juga akan dilakukan. Salah satunya setelah prajurit bertugas ke lapangan dan bertemu dengan banyak orang. 

"Sebelum ke rumah kita lakukan sterilisasi dulu. Kita cuci pakaiannya di mako, dan orangnya disemprot disinfektan untuk memastikan agar tidak membawa virus ke markas atau saat pulang ke rumah," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers