web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Golkar Usung Nia Agustina-Usman Sayogi, Ini Kata Gerindra

Selasa, 14 Juli 2020 17:49 WIB Mildan Abdalloh

Ilustrasi Pilkada (Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Partai Golkar secara sepihak telah memunculkan nama bakal pasangan calon Bupati Nia Agustina dan calon Wakil Bupati Bandung Usman Sayogi.

Padahal, partai beringin telah menjalin kesepahaman dengan partai lain untuk berkoalisi dalam Pilbup Bandung 2020, salah satunya adalah Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat mengatakan, koalisi dengan Golkar sampai saat ini belum belum terbentuk secara permanen, mengingat penjajakan yang dilakukan baru sebatas kesepahaman.

"Kesepahaman yang dibangun belum mencapai titik akhir, masih bersifat dinamis," tutur Yayat, Selasa (14/7/2020).

Dengan demikian, kemungkinan pecah kongsi bisa terjadi. Terlebih keputusan koalisi merupakan kewenangan dari DPP masing-masing partai.

Bahkan, Yayat menyindir jika keputusan Golkar memunculkan bakal pasangan calon sendiri tanpa ada komunikasi dengan partai calon mitra koalisi merupakan hak partai.

"Itu hak Golkar, kami hargai, apalagi dengan 11 kursi di DPRD Golkar bisa mengusung pasangan sendiri tanpa koalisi," ujarnya.

Gerindra sendiri berharap dalam Pilbup Bandung bisa mengusung calon sendiri, sehingga DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung melakukan proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Hasil dari penjaringan yang dilakukan oleh Gerindra, akan ditawarkan kepada parai koalisi.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers