web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Sambangi Kantor MUI, AHY Bahas RUU HIP

Selasa, 14 Juli 2020 17:44 WIB

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ([email protected])

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengklaim kunjungannya ke Kantor MUI tak membahas terkait Pilkada 2020. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup untuk awak media ini disebut khusus membahas mengenai RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang belakangan menuai polemik di masyarakat.

"Tadi pertanyaannya apakah ikut mengkonsultasikan terkait Pilkada. Tentu saja tidak. Ini bukan komunikasi politik, tetapi kami membangun silaturahim yang baik atas berbagai hal lain di luar politik praktis," kata AHY di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, tak etis jika pihaknya datang menyambangi Kantor MUI membawa isu mengenai Pilkada 2020.

AHY menegaskan, selama melakukan pertemuan dengan para pengurus MUI pihaknya membahas secara khusus mengenai RUU HIP yang sedang disorot.

"Yang jelas secara khusus kami membahas RUU HIP yang beberapa saat lalu menjadi kontroversi di negara kita," tuturnya.

"Dan alhamdulillah kami berdua, baik MUI dan Partai Demokrat tegas mengatakan tidak atau menolak rancangan undang-undang haluan ideologi pancasila yang sekali lagi merupakan side back a historis dan tentunya menimbulkan masalah baru yang tidak diturunkan di negeri kita di saat kita semua seharusnya fokus bersatu melawan pandemi covid-19 yang tidak tahu sampai kapan ada di negeri kita," sambungnya.

Sebelumnya, AHY menyambangi Kantor MUI dengan berjalan kaki dari Kantor DPP Partai Demokrat yang letaknya tak berjauhan. AHY dan jajaran DPP Demokrat melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih dua jam dengan pengurus MUI.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers