web analytics
  
Banner Kemerdekaan

16 HP dengan Radiasi Paling Tinggi, Termasuk Xiaomi!

Selasa, 14 Juli 2020 14:44 WIB M. Naufal Hafizh

Ilustrasi. (Pexels/Daria)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Sebanyak 16 HP dinilai memiliki radiasi paling tinggi. Radiasi tersebut tidak bisa diremehkan karena membahayakan kesehatan manusia.

Mengutip CNET, beberapa efek buruk dari radiasi HP adalah kemandulan, kanker, hingga kerusakan pada otak. Melihat efek buruk yang ditimbulkan, tentu saja radiasi HP tidak dapat dipandang sebelah mata.

Kegiatan pengiriman sinyal yang dilakukan HP rupanya menjadi saat ketika HP mengeluarkan radiasi dalam jumlah besar. Perlu diingat, proses pengiriman sinyal ini terjadi saat pengguna tengah menggunakan perangkatnya.

radiasi-tertinggi.jpg" />
Smartphone dengan radiasi tertinggi. (Statista)

 

Melansir dari Forbes, berikut 5 HP dengan radiasi paling tinggi berdasarkan data dari German Federal Office for Radiation Protection.

1. Xiaomi Mi A1

Mengejutkan, di urutan pertama ada Xiaomi Mi A1 yang diklaim sebagai HP dengan radiasi paling tinggi. Tingkat radiasi yang diberikan Xiaomi Mi A1 mencapai 1,75 watt per kilogram.

2. OnePlus 5T

Urutan kedua ditempati OnePlus 5T yang dirilis pada tahun 2017. Untuk tingkat radiasi OnePlus 5T, HP ini berada satu tingkat di bawah Xiaomi Mi A1 dengan angka 1,68 watt per kilogram.

3. Xiaomi Mi Max 3

Keluarga Xiaomi kembali berada di list HP dengan radisasi tertinggi. Kali ini, di urutan ketiga ditempati Xiaomi Mi Max 3 dengan tingkat radiasi mencapai 1,58 watt per kilogram.

4. OnePlus 6T

Di urutan selanjutnya ada OnePlus 6T dari keluarga OnePlus. Berbeda tipis dengan Xiaomi Mi Max 3, perangkat ini mencetak total angka 1,55 watt per kilogram.

5. HTC U12 Life

Diperkenalkan pada 2018, HTC U12 Life menempati urutan kelima sebagai HP dengan tingkat radiasi tinggi. Total angka yang diberikan HTC U12 Life mencapai 1,48 watt per kilogram.

Selain 5 HP di atas dengan tingkat radiasi paling tinggi, ada Xiaomi Mi Mix 3, Google Pixel 3 XL, OnePlus 5, iPhone 7, Sony Xperia XZ1 Compact, HTC Desire 12/12+, Google Pixel 3, OnePlus 6, iPhone 8, Xiaomi Redmi Note 5, dan ZTE AXON 7 Mini.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers