web analytics
  

600 Warga Sekitar Secapa AD Bakal Jalani Rapid Test

Selasa, 14 Juli 2020 12:53 WIB Nur Khansa Ranawati

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita (Ayobandung.com/Nur Khansa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung terus melakukan pelacakan atau tracing pada warga Kota Bandung yang tinggal berdekatan dengan komplek Secapa AD. Rencananya, sebanyak 600 warga di kawasan tersebut akan menjalani rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, warga tersebut berasal dari tujuh RW dan tiga kelurahan di Kecamatan Cidadap. Rapid test akan dilakukan mulai besok, Rabu (15/7/2020) hinhga Jumat (17/7/2020).

"Kami akan lakukan 600 rapid test dimulai besok hari Rabu sampai Jumat. Lokasinya di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung," ungkapnya ketika ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (14/7/2020).

Sebelumnya, baru terdapat 28 warga Kecamatan Cidadap yang telah menjalani tes swab di Balai Kota Bandung pada Sabtu (11/7/2020). Warga sisanya mayoritas menolak pengetesan karena alasan yang beragam.

Untuk pengetesan kali ini, Rita memastikan ke-600 warga tersebut telah bersedia untuk menjalani rapid test. Dari 28 warga yang sudah dites, seluruh hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

"Iya akhirnya sudah mau (dites)," ungkapnya. Bila ada warga yang reaktif dari rapid test tersebut, sisanya akan dilanjut dengan swab test.

Sebagaimana diketahui, saat ini terdapat 1.280 siswa calon perwira angkatan darat di Secapa AD yang dinyatakan positif Covid-19. Institusi pendidikan militer tersbeut ditetapkan sebagai klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. 

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers