web analytics
  

Terperosok ke Dalam Sumur 20 M, Bapak Ini Berhasil Diselamatkan

Selasa, 14 Juli 2020 12:27 WIB Rizma Riyandi
Bandung Raya - Bandung, Terperosok ke Dalam Sumur 20 M, Bapak Ini Berhasil Diselamatkan, Jatuh ke sumur,Berita Bandung,Cibeunying Kidul,Video Bandung Hari Ini,AyoBandung

Proses evakuasi Kamsyah (Istimewa)

CIBEUNYING KIDUL, AYOBANDUNG.COM -- Seorang bapak berusia 60 tahun terperosok ke dalam sumur sedalam 20 meter. Beruntungnya pria bernama Muhammad Kamsyah ini berhasil diselamatkan oleh tim dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Diskar PB Kota Bandung, Kamsyah terjatuh ke dalam sumur pukul 05.15 WIB, pada Selasa (14/7/2020). Menurut keterangan Yuningsih (58) selaku istri korban, sekitar pukul 05.00 WIB pada saat akan mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat shubuh, ia masih melihat suaminya jongkok di bibir sumur sedang membenarkan mesin air. 

Namun tak lama kemudian tiba-tiba korban terjatuh. Yuningsih pun panik dan meminta bantuan warga sekitar untuk melaporkan kejadian pada Diskar PB Kota Bandung melalui Emergency Call 022-113.

Setelah mendapat laporan, Tim DIskar PB pun langsung terjun ke lokasi kejadian. Setelah tiba di lokasi,  Tim Rescue melakukan pemasangan Tripod, Block and Tackle, Tali Caramantel, Seat Harnes dan Full Body Harnes.

Kemudian petugas masuk ke sumur dengan kedalaman 20 meter untuk menyelamatkan korban. Beruntung, korban berhasil diselamatkan dan masih dalam keadaan hidup.

Penanganan selanjutnya diserahkan oleh PMI Kota Bandung. Adapun proses evakuasi korban berlangsung selama 55 menit, dan selesai pada pukul 06.15 WIB.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers