web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ospek SMP di Kota Bogor Digelar Secara Daring

Selasa, 14 Juli 2020 11:46 WIB Husnul Khatimah

Ospek SMP di Kota Bogor Digelar Secara Daring (Ayobogor.com/Husnul)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Suasana berbeda nampak jelas terlihat di Tahun Ajaran Baru 2020/2021. Pasalnya, Tahun Ajaran Baru saat ini masuk dalam masa Pandemi Covid-19.

Meskipun Kota Bogor masuk di tahap Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) namun siswa-siswi masih belum diperbolehkan masuk sekolah.

Meski begitu, hal ini tidak menjadi penghalang sekolah-sekolah di Kota Bogor untuk menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru yang kali ini dilaksanakan secara daring, tak terkecuali di SMPN 1 Kota Bogor.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bogor, Sri Sugiarti mengatakan, pada MPLS hari pertama ini, ia menyempatkan secara langsung mengikuti pembukaan MPLS bersama dengan para guru secara daring.

"Di hari pertama MPLS kami memperlihatkan video profil sekolah, mulai dari lingkungan sekolah, kelas, fasilitas dan protokol kesehatan di SMPN 1. Setelah MPLS, Kamis dan Jumat siswa akan langsung dibimbing wali kelasnya terkait tata tertib sekolah, kontrak sosial dan kontrak belajar," ujarnya, Selasa (14/7/2020).

Ia menuturkan, MPLS di masa Pandemi ini memang sangat berbeda dan terbilang istimewa penyelenggaraannya dari tahun-tahun biasanya. Pihaknya terlebih dahulu mengumpulkan para guru untuk menyamakan persepsi MPLS masa Pandemi demi keselamatan dan kesehatan peserta didik.

Sehingga sekalipun nanti Kota Bogor sudah di zona hijau, SMPN 1 Bogor akan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai budaya hidup sehat dan bersih.

"Tahun ini SMPN 1 Bogor hanya menerima 256 siswa untuk delapan kelas. 256 siswa ini dari lima jalur penerimaan," katanya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers