web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Begini Cara Mudah Mengganti Background Zoom di HP dan Laptop

Selasa, 14 Juli 2020 10:16 WIB M. Naufal Hafizh

Background Zoom yang lucu. (Twitter/ pseanmc)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM Background atau latar aplikasi Zoom bisa kamu ubah selama telekonferensi. Caranya pun sangat mudah.

Jika pengguna bosan dengan latar belakang kamar atau ruang kerja, pengguna dapat mengganti background virtual Zoom dengan pemandangan apa saja yang diinginkan, seperti Jembatan Golden Gate, pantai, atau luar angkasa.

Zoom menawarkan beberapa background virtual default atau pengguna juga dapat mengunggah gambar sendiri, untuk mengubah background Zoom menjadi sesuatu yang lebih pribadi.

Dilansir dari Toms Guide, Rabu (10/6/2020), berikut ini cara ganti background Zoom dengan mudah:

1. Cara ganti background Zoom di Mac atau Windows

Sebelum bergabung dengan panggilan, pengguna harus mengunduh aplikasi Zoom untuk Mac atau Windows. Buka aplikasi dan masuk > klik gambar profil pengguna > Pengaturan.

Pada bilah menu kiri, klik pada tab Virtual Background. Tapi jika pengguna tidak melihat tab ini, masuk ke situs Zoom, buka Pengayuran dan beralih di Virtual Background.

Di tab Virtual Background, pilih salah satu default Zoom atau unggah gambar pengguna sendiri. Jika pengguna memiliki pengaturan green screen, pengguna dapat memilih opsi tersebut. Untuk menambahkan gambar atau video sendiri, klik ikon tambah (+) untuk mengunggahnya dari komputer.

Pengguna juga dapat mengganti background Zoom setelah mengikuti panggilan video. Di bagian bawah klien, klik panah atas di sebelah Stop Video > pilih Change Virtual Background.

Pada tab Virtual Background, pilih salah satu default Zoom atau unggah gambar pengguna sendiri. Jika pengguna memiliki pengaturan green screen, pengguna dapat memilih opsi itu. Untuk menambahkan gambar atau video sendiri, klik ikon tambah (+) untuk mengunggah dari komputer pengguna.

2. Cara ganti background Zoom di smartphone

Pertama, pengguna harus mengunduh aplikasi Zoom untuk iOS atau Android. Buka aplikasi, masuk dan bergabunglah dengan meeting. Ketuk tiga titik di kanan bawah untuk membuka More menu.

Pilih opsi Virtual Background > pilih salah satu dari Zoom default atau unggah gambar milik pengguna sendiri. Setelahnya, background Zoom pengguna akan terganti.

Jika ingin mengganti background Zoom dengan gambar yang lain, ulangi langkah yang sama.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers