web analytics
  

Mantan Klubnya Bangkrut, Ini Perasaan Omid Nazari

Senin, 13 Juli 2020 16:21 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Omid Nazari. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Klub papan atas Liga Filipina, Ceres Negros, mengejutkan dunia di tengah pandemi Covid-19. Klub yang bermarkas di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, itu diduga bangkrut lantaran pemilik klub mengalami krisis finansial.

Dalam pernyataannya, manajen klub yang memegang tiga gelar Liga Filipina ini menyatakan diri tengah mencari investor baru dan kemungkinan akan berganti nama.

Gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari, ikut bersedih ketika mendengar kabar mantan klubnya mengalami kebangkrutan. Gelandang berdarah Iran-Filipina itu diketahui sempat memperkuat Ceres Negros pada musim 2017-2019.

"Ya, sangat menyedihkan melihat apa yang terjadi terhadap Ceres," kata Omid.

Selama berkostum The Busmen, Omid memiliki banyak kenangan manis. Kala itu, Omid dan kolega membawa The Busmen menjuarai Philippines Football League (PFL) pada musim 2017 dan 2018. 

"Klub tersebut mempunyai tempat yang besar di hati saya dan mereka memberikan banyak hal untuk saya. Tapi ini kenyataannya sekarang," ungkap Omid.

Bagi Omid, Ceres Negros menjadi klub yang sukses mengantarkan namanya bersinar baik di Liga Filipina maupun Asia. Gelandang berusia 29 tahun itu juga mengaku, pertandingan terbaiknya bersama Ceres Negros terjadi ketika memenangi AFC Cup 2017.

"Kami melewati banyak hal bersama dan memang sangat menyedihkan atas apa yang terjadi. Kenangan terbaik saya ketika memenangi AFC Cup zona final pada tahun 2017," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers