web analytics
  

PSBM Berlaku Besok, Jalan Sekitar Secapa AD Akan Ditutup

Senin, 13 Juli 2020 20:59 WIB Nur Khansa Ranawati

Penutupan Jalan. (Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di daerah sekitar Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung mulai besok, Selasa (14/7/2020). PSBM akan berlaku selama 14 hari ke depan dengan pembatasan akses menuju kawasan sekitar Secapa AD.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, salah satu pembatasan yang akan diterapkan adalah melalui penutupan jalan. Bloking jalan dilakukan di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Cidadap pada jam-jam tertentu.

"Sudah disepakati bahwa hanya dibloking radius sekitar Secapa AD. Tapi itu meliputi seluruh kelurahan yang ada di sana karena semua berbatasan," ungkapnya di Balai Kota Bandung, Senin (13/7/2020).

Ia mengatakan, setidaknya Secapa AD terletak berbatasan dengan RW 01 Kelurahan Ledeng, RW 03,06,08 dan 09 Kelurahan Hegarmanah dan RW 04 juga sebagian RW 07 Kelurahan Ciumbuleuit. Nantinya akan ada tiga cek poin di tiga titik kelurahan tersebut yang bertugas selama 24 jam.

"Di sana ada cek poin untuk petugas, mereka beroperasi 24 jam dan ada penutupan jalan mulai pukul 21.00 hingga pukul 05.00. Para warga harus menyesuaikan," ungkapnya.

Nantinya, ia mengatakan, warga yang dapat leluasa mengakses keluar-masuk wilayah tersebut hanyalah warga sekitar. Sisanya harus melakukan pelaporan agar data dirinya dapat dicatat petugas.

"Yang masuk ke sana semua dicatat KTP nya, keperluannya apa. Ini untuk mengantisipasi kalau terjadi sesuatu maka proses pelacakan akan mudah. Keluar masuk harus terinformasikan di cek poin yang sudah disepakati," ungkapnya.

Ia mengatakan, peraturan walikota (perwal) yang mengatur PSBM ini akan segera ditandatangani hari ini. Sehingga, mulai besok pembatasan sudah dapat berlaku sampai 14 hari ke depan.

"Insyaallah hari ini perwal ditandatangani. Perwal baru hari ini, artinya besok sudah mulai bisa berlaku selama 14 hari," jelasnya. 

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers