web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Jokowi: Puncak Covid-19 Agustus atau September

Senin, 13 Juli 2020 20:43 WIB Republika.co.id

Presiden Jokowi. ([email protected])

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan puncak pandemi covid-19 di Indonesia akan terjadi pada Agustus atau September 2020. Kendati demikian, jika pemerintah maupun masyarakat tak berupaya maksimal untuk menangani dan mencegah penyebaran corona, maka diperkirakan puncak corona akan kembali bergeser.

“Kalau melihat angka-angka memang nanti perkiraan puncaknya ada di Agustus atau September, perkiraan terakhir. Tapi kalau kita tidak melakukan sesuatu, ya bisa angkanya berbeda,” kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Karena itu, Jokowi menginstruksikan seluruh jajaran menterinya untuk bekerja keras menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi. Sehingga, pandemi tak berlangsung lebih lama.

“Oleh sebab itu, saya minta pada para menteri untuk bekerja keras. Tapi kalau mintanya, dengan agak berbeda, yaitu memotivasi para menteri agar bekerja lebih keras lagi. Bukan marah, memotivasi. Agar lebih keras lagi kerjanya,” jelas Jokowi.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers