web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Dandim 0624: Laporkan Jika Ada Orang Berseragam TNI Memeras

Senin, 13 Juli 2020 20:36 WIB Mildan Abdalloh

Dua orang TNI gadungan diamankan Polresta Bandung saat melakukan pembegalan, Rabu (8/7/2020) malam di kawasan Ciganitri, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. (Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dua orang TNI gadungan diamankan Polresta Bandung saat melakukan pembegalan, Rabu (8/7/2020) malam di kawasan Ciganitri, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Modus yang dilakukan kedua orang tersebut adalah mengenakan seragam TNI dan berpura-pura tersenggol oleh kendaraan korban yang kebanyakan merupakan sopir angkutan barang. Alasan sepeda motor tersenggol, menjadi senjata kedua tersangka untuk memeras korbannya.

Dandim 0624 Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri mengatakan, kedua tersangka merupakan warga sipil yang berpura-pura menjadi anggota TNI dengan mengenakan pakaian dinas.

"Saya tegaskan, bahwa keduanya adalah murni orang sipil yang mengenakan atribut TNI untuk melakukan pembegalan," tegas Dandim 0624, Senin (13/7/2020).

Dengan aksi kejahatan yang dilakukan dua tersangka tersebut, merugikan institusi TNI, khususnya Kodim 0624, karena keduanya mengaku sebagai anggota Kodim 0624.

"Selama 2020 ini, kami memang menerima dua laporan. Alhamdulillah, Polresta Bandung sudah bisa mengungkap kasus ini," katanya. 

Donny mengimbau jika masyarakat menemukan kasus serupa agar melaporkan kepada TNI maupun Polri. "Apapun modusnya, laporkan saja. Yang mencurigakan juga laporkan saja," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers