web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Dapat Izin Keluarga, Usman Sayogi Siap Maju Pilkada Kabupaten Bandung

Senin, 13 Juli 2020 19:24 WIB Mildan Abdalloh

Usman Sayogi (Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Usman Sayogi mengaku telah mendapat izin dari keluarga terkait rekomendasi yang diterimanya dari Partai Golkar sebagai bakal calon Bupati Bandung.

Usman mengatakan pada awalnya, pihak keluarga merasa keberatan dengan rekomendasi tersebut, karena berbagai pertimbangan.

"Awalnya keluarga berat mengizinkan untuk mengikuti Pilbup, tapi saya yakinkan kalau ini kepercayaan, pengabdian dan panggilan untuk memajukan kabupaten bandung. Keluarga akhirnya setuju, termasuk ibu saya juga mengizinkan," tutur Usman, Senin (13/7/2020).

Namun kata Usman, secara pribadi dirinya masih mempertimbangkan secara matang untuk turut serta dalam kontestasi politik di Kabupaten Bandung.

Salah satu yang menjadi pertimbangannya adalah masa pensiunnya yang masih lima tahun lagi. Selain itu, SK yang diterimanya masih bersifat rekomendasi dan belum menjadi keputusan final, mengingat Partai Golkar akan berkoalisi dengan Gerindra dan PKB.

"Saya anggap ini sebagai apresiasi masyarakat kepada kinerja pribadi saya yang juga harus dihargai. Sah-sah saja kalau menghargai, karena secara pribadi juga saya tidak serta merta bermaksud mendaftarkan atau mencalonkan diri kepada Golkar," paparnya.

"Sifatnya masih tawaran yang harus saya respon. Mungkin saja sampai pendaftaran ke KPU terjadi perubahan nama, karena belum ada komitmen," imbuhnya.

Walau demikian, karena sudah mendapat restu keluarga, apabila dirinya memutuskan turut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung, Usman mengaku siap mengundurkan diri dari status PNS-nya.

"Saya siap dan akan memproses untuk mengundurkan diri dari PNS," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers