web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Herman Suherman: Pemekaran Cianjur Selatan Harga Mati

Senin, 13 Juli 2020 15:10 WIB Muhammad Ikhsan

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyerahkan dokumen nota kesepakatan pemekaran Cianjur Selatan kepada Ketua PMCK Ceng Badri. (Ayobandung.com/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COMPlt Bupati Cianjur Herman Suherman menegaskan, pemekaran Cianjur wilayah Selatan merupakan harga mati lantaran perjuangan memisahkan diri sudah berlangsung belasan hingga puluhan tahun.

“Saya Herman Suherman Plt Bupati Cianjur menyatakan bahwa pemekaran Cianjur Selatan merupakan harga mati, lantaran sudah diinginkan sejak lama,” ujar Herman Suherman pada sambutannya saat launching pemekaran DOB Cianjur Selatan di Alun-alun Kecamatan Sindangbarang, Senin (13/7/2020).

Herman menambahkan, pemekaran Cianjur Selatan akan mempercepat pembangunan segala sektor yang bermuara pada kesejahteraan rakyat. Apalagi hal ini sudah diimpikan belasan hingga puluhan tahun.

“Insyaallah dengan adanya pemekaran Selatan akan sangat bermanfaat bagi warga di Cianjur Selatan, terutama kesejahteraan,” ujarnya.

Sementara tokoh masyarakat Cianjur yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah Surahman menjamin proses pemekaran Cianjur Selatan di Provinsi Jabar merupakan tanggung jawabnya.

“Sudah saya katakan sebelum-sebelumnya, sejak lama mendukung pemekaran Cianjur Selatan dan saya tanggungjawab selama proses di Pemprov Jabar,” ujar Ade Barkah Surahman.

Ade Barkah juga menyatakan, penandatangan nota kesepakatan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur Selatan akhirnya terealisasi pada saat kepemimpinan Plt Bupati Cianjur Selatan Herman Suherman.

“Alhamdulillah di saat kepemimpinan Pak Herman Suherman bisa ditandatangani bersama Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramdhan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagu warga di wilayah Selatan,” ucapnya.

Ketua PMCK Ceng Badri mengucapkan terima kasih pada Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua DPRD Cianjur, Wakil Ketua DPRD Jabar, dan kawan-kawan perjuangan pemekaran Cianjur Selatan hingga adanya nota kesepakatan.

“Kami bersyukur atas segala kemurahan hati pemegang kebijakan sehingga nota kesepakatan DOB pemekaran Cianjur Selatan bisa terwujud. Ini merupakan awal perjuangan menuju pemekaran yang didamba-dambakan warga Cianjur Selatan,” katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers