web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ada Aksi Pengemudi Ojol, Jalan Sekitar Balai Kota Dialihkan

Senin, 13 Juli 2020 11:16 WIB Fichri Hakiim

Ada Aksi Damai Driver Ojek Online, Jalan Sekitaran Balai Kota Dialihkan (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMURBANDUNG, ayobandung.com/tag/AYOBANDUNG" class="related-tag text-orange">AYOBANDUNG.COM -- Ribuan pengemudi ojek online (ayobandung.com/tag/Ojol" class="related-tag text-orange">Ojol) se-Bandung Raya melakukan aksi damai di depan Balai Kota Bandung, Senin (13/7/2020).

Akibat aksi tersebut, jalan sekitar Balai Kota sudah ditutup sejak pagi tadi. Terlihat beberapa petugas kepolisian mengamankan arus lalu lintas di sekitan jalan Balai Kota.

Menurut pengakuan Tarmi, selaku pedagang asongan di sekitar lokasi aksi damai, driver ojek online mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB.

"Sudah mulai ramai dari pukul 09.00 WIB. Jalan pun sudah di tutup dari pagi," ujarnya kepada AyoBandung.com

Tarmi mengatakan, dirinya telah mengetahui agenda aksi damai ini sejak hari kemarin (12/7). 

"Diberitahu oleh rekan driver online. Saya pun mengira akan ada beberapa jalan yang ditutup," jelasnya.

Sementara itu, ada beberapa hal yang disuarakan dalam aksi damai tersebut. Salah satunya ialah terkait kepastian aktivasi layanan go-ride dan grab-bike.

Koordinator aksi Driver Online Jawa Barat Bersatu (DOJB), Feto Syarif, mengatakan hingga saat ini pemerintah maupun pihak Go-Jek dan Grab Bike belum memberikan kepastian aktivasi tersebut.

"Diperkirakan akan ada sekitar 5.000 driver online yang turut serta dalam aksi tersebut. Aksi itu dimulai dari pukul 09.00 WIB," ujarnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers