web analytics
  

Direkomendasikan Jadi Calon Wakil Bupati, Ini Kata Usman Sayogi

Minggu, 12 Juli 2020 20:26 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Direkomendasikan Jadi Calon Wakil Bupati, Ini Kata Usman Sayogi, Usman Sayogi JB,Nia Agustina,Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Partai Golkar,Airlangga Hartarto

Usman Sayogi JB (kiri), Nia Agustina, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Bupati Bandung Dadang Nasee (Ist)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM-- Partai Golkar resmi menetapkan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Partai beringin merekomendasikan nama Nia Agustina dan Usman Sayogi JB sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

SK penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Minggu (13/7/2020).

"Yang menyerahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar," tutur Usman Sayogi ketika dikonfirmasi.

Menurutnya ditetapkannya sebagai bakal calon Wakil Bupati Bandung melalui proses bertahap, yakni DPD II Partai Golkar Kabupaten Bandung mengusulkan beberapa nama bakal calon wakil bupati, salah satunya adalah dirinya.

"DPP pasti memiliki beberapa parameter, sehingga menjatuhkan pilihannya kepada saya," ujarnya.

Namun, kata Usman, SK tersebut masih bersifat rekomendasi, mengingat sudah ada wacana koalisi yang dibangun Partai Golkar dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

"Nantinya kan bisa saja bukan saya yang ditetapkan oleh koalisi, atau mungkin juga partai koalisi sepakat dengan rekomendasi Golkar," katanya.

Bahkan, kata Usman, bisa saja Golkar mengusung pasangan calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers