web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Usai Operasi Tumor Otak, Ini Kondisi Terkini Pemain Persib

Minggu, 12 Juli 2020 19:37 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pemain Persib Bandung, Puja Abdillah (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDOAYOBANDUNG.COM -- Pemain muda Persib Bandung, Puja Abdillah menderita tumor otak. Beberapa waktu lalu, Puja harus naik meja operasi untuk menjalani operasi pengangkatan tumor di otaknya.

Dokter tim Persib Bandung, M. Raffi Ghani mengungkapkan gejala awal yang dialami Puja hingga akhirnya terpaksa harus menjalani operasi. Menurut informasi yang diterimanya, Puja sempat mengeluhkan pusing dan didiagnosa vertigo. 

"Saya awalnya dapat informasi katanya sebelumnya dia ada keluhan vertigo. Dia pusing, pas kebetulan waktu itu karena saya gak bisa angkat telepon, akhirnya saya telpon puja, akhirnya dirawat sekali selama 9 hari dengan diagnosa vertigo," kata Raffi, Minggu (12/7/2020).

Meski begitu, Raffi belum mengetahui secara pasti penyebab awal yang membuat Puja menderita vertigo. Raffi mengungkapkan sebelum menjalani operasi, Puja sempat mendapat perawatan selama 9 hari dan diperbolehkan pulang. 

Namun Puja kembali dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut lantaran vertigo yang dialaminya kambuh. Untuk mencari tahu penyebab sakit yang dialami Puja, pihak rumah sakit melakukan Computed Tomography (CT) scan. Dar hasil CT scan terlihat ada pendarahan di kepala Puja.

Meski begitu, tidak ada defisit neurologis yang mengganggu motoriknya. Puja pun mendapatkan tindakan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Dari hasil MRI terlihat ada benjolan tumor di otak Puja. Tumor ini lah yang mendesak Puja untuk mendapatkan tindakan medis dengan operasi.

"Dari pemeriksaan MRI, ada satu bejolan di tumor bagian kepala Puja. Pada beberapa hari lalu sudah dilakukan operasi," ungkap Raffi.

Berdasarkan informasi yang didapat Raffi dari keluarga Puja, kondisi pemain kelahiran 1996 itu berangsur membaik. Namun saat ini, Puja masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Karenanya, Raffi meminta doa dan dukungan semua pihak untuk kesembuhan Puja.

"Kata keluarganya dia membaik, waktu itu di ICU dan nunggu dokter syaraf untuk konsul dan mengembalikannya ke ruang biasa. Kita doakan semoga Puja cepat pulih, cepat sembuh, dan bisa aktivitas seperti sedia kala," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers