web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Situs Gunung Padang Antarkan Indah Wulandari Juara 1 Konten Video HJC 343

Minggu, 12 Juli 2020 17:25 WIB Muhammad Ikhsan

Situs Gunung Padang Antarkan Indah Wulandari Juara 1 Konten Video HJC 343 (Ayobandung.com/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Indah Wulandari (22) berhasil menjadi juara 1 Lomba Konten Video kategori Seni dan Budaya dalam rangka Hari Jadi Cianjur (HJC) ke 343. Penghargaan dan piala diserahkan langsung Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Pemkab Cianjur, Minggu (12/7/2020).

“Alhamdulillah saya bisa juara 1 konten video yang diselenggarakan Disparpora Kabupaten Cianjur, raihan ini menjadi motivasi bagi saya ke depannya,” ujar Indah Wulandari pada Ayobandung.com saat ditemui di Pendopo Cianjur.

Indah mengungkapkan, konten video digarapnya hanya dibantu dua orang yang juga rekan-rekan seniman tim Karinding. Mengambil tempat di Situs Megalitikum Gunung Padang, menjadikan seni dan budaya menjadi sesuatu yang indah untuk dinikmati.

“Semua orang di dunia sudah tahu tentang situs megalitikum Gunung Padang. Saya sebagai orang Cianjur wajib untuk melestarikan dan juga mempromosikan destinasi wisata yang ada di Cianjur,” katanya.

Indah menjelaskan bahwa di dunia yang tidak akan hilang dimakan waktu adalah budaya. Apalagi dirinya sangat tertarik menekuni seni dan budaya Sunda.

“Kita sebagai anak milenial wajib melestarikan seni dan budaya Cianjur, karena kalau tidak dari sekarang, kapan lagi?” tanya Indah.

Indah mempunyai harapan di usia ke 343 tahun, Kabupaten Cianjur mampu memiliki keseimbangan pembangunan di segala sektor. Jangan sampai ada yang diprioritaskan, tapi meninggalkan bidang lain.

“Bidang pendidikan, agama, sosial, budaya dan lainnya harus seimbang, karena akan lebih terasa manfaatnya oleh masyarakat. Selamat Hari Jadi Cianjur ke 343, semoga sukses ke depannya,” pungkasnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers