web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Gaji Dipotong 50%, Esteban Vizcarra: Itu Berat

Minggu, 12 Juli 2020 16:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pemain Persib Esteban Vizcarra (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang serang Persib Bandung, Esteban Vizcarra angkat bicara terkait kebijakan PSSI memperbolehkan klub melakukan pemotongan gaji pemain dan pelatih sebesar 50% dari nilai yang tertera dalam kontrak awal.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Berdasarkan kebijakan, penerapan gaji 50% itu akan berlaku satu bulan jelang kompetisi musim ini bergulir. 

"Itu berat untuk kita. Berat karena kita sudah mulai pertandingan dan berat," kata Vizcarra.

Gelandang naturalisasi kelahiran Argentina itu berharap ada solusi terbaik untuk situasi ini. Pasalnya, dia menilai pemotongan gaji 50% terlalu besar untuk pemain.

"Tapi kita masih bicara dan meeting, semoga biasa, semua gak ada potongan," ucapnya.

Vizcarra menyadari kebijakan ini diambil PSSI untuk meringankan beban keuangan klub. Salah satunya dalam membiayai operasional tim saat mengarungi lanjutan kompetisi di tengah pandemi Covid-19

Di sisi lain Vizcarra menilai, kebijakan ini akan memberatkan bagi para pesepak bola. Khusunya bagi pemain yang menggantungkan hidupnya dari pendapatan gaji tersebut.

"kita tahu dunia ini sulit karena virus itu dan semua rugi. Tapi mudah-mudahan ruginya tidak terlalu besar buat kita, karena ruginya terlalu berat, solusinya kita gak tahu gimana," ujarnya. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers