web analytics
  

Dokter Persib Bandung Ungkap Gejala Tumor di Kepala Puja Abdillah

Sabtu, 11 Juli 2020 23:06 WIB Redaksi AyoBandung.Com

Pemain Persib Bandung, Puja Abdillah (Ayobandung.com/Eneng Reni)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemain Persib Bandung, Puja Abdillah harus menjalani perawatan atas tumor di kepalanya. 

Puja melakukan operasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bandung pada Senin (7/7/2020).

Dokter tim Persib, Raffi Ghani memaparkan kondisi penyakit yang diidap Puja. Menurutnya, pemain yang tengah dipinjamkan ke Bandung United ini awalnya mengalami sakit kepala berkelanjutan.

"Akhirnya dia dirawat sekali selama sembilan hari dengan diagnosa vertigo. Penyakit penyebab vertigonya belum diketahui dari mana," kata Raffi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020).

Tidak lama, Puja masih merasakan sakit kepala yang sama. Sehingga keluarga memutuskan untuk memeriksa lebih lanjut kondisi penyebab vertigo yang dimiliki Puja.

"Di rumah sakit dicari faktor penyebab vertigo, dari CT Scan ada pendarahan di kepala. Tidak ada defisit neurologis, artinya secara motorik tidak terganggu," kata Raffi.

Dikarenkan penasaran, Raffi pun meminta Puja melakukan pemeriksaan MRI. Dari sana, baru diketahui ada benjolan berupa tumor di bagian kepala. 

"Beberapa hari lalu sudah dilakukan operasi, terakhir saya follow up waktu dia ke ICU dan sedang konsul ke dokter syaraf untuk kembali ke ruangan biasa. Kita doakan semoga Puja cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers