web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Hari Jadi Cianjur ke-343 Tidak Ada Helaran, Pemkab Siapkan Upacara Virtual

Sabtu, 11 Juli 2020 20:47 WIB Muhammad Ikhsan

Pj Sekda Cianjur Cecep Almasyah, peringatan HJC 343 momentum kebersamaan membangun Cianjur (Ayobandung.com/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Pandemi Covid-19 memaksa perayaaan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-343 yang jatuh pada 12 Juli 2020 diadakan secara sederhana dan virtual.

Ketua Panitia HJC ke 343 Kabupaten Cianjur, Asep Suparman menyatakan perayaan kelahiran kota Cianjur tidak bisa seperti tahun lalu, lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Pesta rakyat dalam rangka hari jadi Cianjur ke-343 tidak bisa digelar tahun ini lantaran masih pandemi Covid-19, seperti helaran atau pawai dan hiburan di Taman Prawatasari Joglo,” kata Asep Suparman pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (11/7/2020).

Asep Suparman yang menjabat Asda I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur menjelaskan, meskipun tidak ada helaran dan pesta rakyat, rangkaian acara seremonial peringatan HJC tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Beberapa kegiatan seremonial tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan, di antaranya ziarah ke makam Cikundul, upacara secara virtual dan paripurna di Gedung DPRD Cianjur,” katanya.

Pada pelaksanaannya, upacara peringatan HJC terpusat di Pendopo Kabupaten Cianjur hanya dihadiri forkopimda. Sedangkan ASN mengikuti di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) secara virtual.

“Pada saat upacara semua dilaksanakan secara virtual, di setiap OPD juga dibatasi jumlahnya, hanya setingkat pejabat eselon II, III, dan IV saja,” jelasnya.

Pj Sekda Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah mengatakan peringatan HJC secara sederhana bukan berarti mengurangi kekhidmatan.

“Kita tetap bersyukur bahwa Cianjur kini sudah berusia 343 tahun, apalagi disaat pandemi Covid-19 bisa dijadikan momentum memperkuat kebersamaan untuk membangun Cianjur,” tuturnya.

Tag
Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers