web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Begini Cara Unduh Video Instagram di HP dan Komputer

Minggu, 12 Juli 2020 05:03 WIB

Instagram. (Pixabay/Maria Raquel)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Instagram tidak memiliki fitur yang memungkinkan penggunannya mengunduh video langsung di HP maupun PC. Namun, ada sejumlah cara yang bisa pengguna lakukan untuk mengatasi hal itu.

Dilansir dari Tech Norms, Sabtu (11/7/2020), berikut cara mengunduh video Instagram di Windows, Android, dan iOS:

1. Cara mengunduh video Instagram di Windows

Pengguna dapat mengunduh video Instagram melalui aplikasi daring DreDown secara gratis. Pertama, buka akun Instagram yang mengunggah video yang ingin pengguna simpan.

Kemudian klik pada video yang ingin diunduh > salin URL video > buka DreDown > klik pada Instagram dari panel kiri dan paste URL yang disalin, lalu klik DreDown.

Pengguna akan diminta menunggu ketika aplikasi memuat video. Klik pada MP4 untuk mengunduh video dan simpan ke folder yang dipilih.

2. Cara mengunduh video Instagram di Android

Sama seperti Windows, pengguna Android dapat mengakses DreDown melalui peramban seluler.

Pertama, buka akun Instagram yang mengunggah video tersebut. Klik pada video yang ingin diunduh > klik kanan pada video dan pilih salin URL > paste URL di kotak DreDown dan klik "DreDown" > tunggu pengunduhan selesai. Halaman akan mengarahkan pengguna ke opsi pengunduhan. Pilih Unduh video MP4 untuk menyimpan video di ponsel.

3. Cara mengunduh video Instagram di iOS

Pengguna dapat mengunduh video Instagram di iPhone melalui aplikasi RapidSave. Pertama, pastikan pengguna telah mengunduh dan menginstal aplikasi dari App Store.

Kemudian buka akun Instagram yang mengunggah video yang ingin diunduh dan klik pada titik tiga (...) > klik opsi Copy Share URL > buka aplikasi RapidSave dan paste URL > klik pada tombol Preview > klik opsi Save atau Repost.

Langkah-langkah di atas merupakan cara mengunduh video Instagram di Windows, Android, dan iOS yang dapat dilakukan dengan mudah.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers