web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Covid-19 Masuk Rumah Dinas Wali Kota Bandung, 2 Pegawai Diisolasi

Sabtu, 11 Juli 2020 11:29 WIB Nur Khansa Ranawati

Pendopo Kota Bandung. (Dok.Humas Pemkot Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, seluruh kegiatan di rumah dinasnya, di Pendopo Kota Bandung, akan segera dibatasi. Hal tersebut menyusul 2 pegawai yang kerap bekerja dengannya dinyatakan positif Covid-19.

Oded mengatakan, kedua pegawai tersebut merupakan seorang petugas patroli pengawalan (patwal) dan seorang humas yang bekerja di Pendopo Kota Bandung. Saat ini, keduanya mengisolasi secara mandiri.

"Kegiatan sekarang kita batasi. Alhamdulillah sekarang semua (keduanya) sudah diisolasi dan sisanya (seluruh pegawai) sudah di-swab," ungkap Oded saat ditemui di Balai Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020).

"Dua orang yang positif. Satu patwal, satu lagi humas yang membantu saya," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita menyatakan, seorang patwal Wali Kota Bandung dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diketahui melalui swab test dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, Kamis, (9/7/2020).

Dia menyebutkan, pengetesan dilakukan kepada 23 petugas dan pegawai di Pendopo Kota Bandung. Mereka yang dites adalah yang kerap bekerja bersama wali kota dan istrinya.

Rita mengatakan, Dinkes Kota Bandung tidak akan melakukan penutupan pada gedung Pendopo. Dia menyebut petugas telah melakukan sterilisasi wilayah. 

"Enggak, karena (yang positif) langsung isolasi masing-masing dan sudah ditindak lanjuti dengan penyemprotan disinfektan. Pendopo itu sering (disterilisasi), aman," ujarnya, Jumat (10/7/2020).

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers