web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Wali Kota Cimahi Khawatir Warga Sekitar Pusdikpom Terjangkit Corona

Sabtu, 11 Juli 2020 05:42 WIB Tri Junari

[Ilustrasi] Virus corona. (Pixabay/Daniel Roberts)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna khawatir warga lokal di sekitar markas Pusdikpom Kodiklatad ada yang terpapar virus corona penyebab Covid-19

Hal tersebut timbul lantaran sekira 99 personel Pusdikpom terkonfirmasi positif Covid-19. Personel Pusdikpom sendiri dikhawatirkan sempat berinteraksi dengan warga sekitar hingga memperluas sebaran virus. 

"Jelas khawatir juga siswa Pusdikpom ini berinteraksi dengan warga sekitarnya. Jadinya bisa menularkan ke yang lain, itu akan jadi persoalan tersendiri. Kita tahu kalau Pusdikpom itu kan dekat dengan lingkungan masyarakat," ujar  Ajay, Jumat (10/7/2020).

Ajay sudah menugaskan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Cimahi melakukan tracing sumber penyebaran dan dan kontak erat untuk memetakan sebaran virus. 

"Sudah melakukan yang harus dilakukan, mengisolasi semuanya dan hari ini ada Gugus Tugas Covid-19 Cimahi ke Pusdikpom tracing yang kemarin positif itu. Mudah-mudahan tidak bertambah lagi dan tidak jadi klaster baru," terangnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sekira 99 personel TNI yang terkonfirmasi positif dari klaster Pusdikpom. Rinciannya siswa 74 personel dan organik 25 personel yang keseluruhannya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Saat ini, semua personel TNI yang positif itu sedang melakukan isolasi di lingkungan Pusdikpom. Semua pintu masuk yang berbatasan dengan lingkungan perumahan warga ditutup. 

"Mereka melakukan karantina sendiri di lingkungannya. Informasinya semua pintu masuk ditutup dan digembok, jadi tidak ada yang keluar masuk," katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers