web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Charlize Theron Cedera Saat Syuting The Old Guard

Jumat, 10 Juli 2020 22:56 WIB

Charlize Theron dalam film The Old Guard (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Charlize Theron dikenal sebagai aktris yang berani melakukan aksi-aksi menantang tanpa bantuan pemeran pengganti. Namun, melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya dalam proses syuting bukanlah tanpa risiko.

Risiko ini yang harus ditanggung Theron ketika menjalani proses syuting film Netflix "The Old Guard". Dalam film bergenre aksi ini, Theron melakukan sendiri adegan-adegan pertarungan yang cukup rumit.

"Dia mengalami beberapa cedera selama syuting," ungkap koordinator pertarungan film "The Old Guard" Danny Hernandez, seperti dilansir Insider, Jumat (10/7/2020).

Salah satu cedera yang dialami Theron adalah ligamen yang robek dari tulang di jempol kirinya. Ini merupakan cedera paling berat yang dialami Theron.

Selain itu, aktris berusia 44 tahun ini juga mengalami cedera pada siku ketika melakukan adegan pertarungan. Hernandez mengungkapkan bahwa sang aktris juga cukup kesulitan akibat kondisi lututnya.

Cedera pada jempol terjadi di akhir proses syuting. Cedera ini terjadi ketika sang aktris berupaya menghalau sebuah pukulan. Akan tetapi upaya Theron untuk menghalau pukulan tersebut tidak berjalan baik sehingga jempolnya mengalami cedera yang berat.

"Saya langsung menghampirinya dan bertanya apakah dia baik-baik saja," jelas Hernandez.

Meski mengalami cedera cukup berat, Theron menanggapi kondisi tersebut dengan cukup santai. Theron bahkan menolak tawaran Hernandez untuk menunda proses syuting.

"Dia hanya terus-menerus menekan (jempol) dan melakukan semua adegan. Kami mengompres es jempolnya dan membalutnya setiap hari,"
tutur Hernandez.

Meski tampak kuat, Theron cukup kesulitan akibat cedera tersebut. Theron bahkan mengaku sempat menangis akibat cedera itu.

"Tapi kami harus tetap lanjut karena apa yang akan kami lakukan? Kami memiliki tiga minggu lagi untuk syuting. Kami harus melaluinya," ungkap Theron kepada Entertainment Weekly.

Theron pada mulanya tak menyadari seberapa parah cedera pada jempolnya. Beberapa bulan setelah syuting, Theron baru mengetahui bahwa kondisi jempolnya cukup berat dan harus diperbaiki melalui operasi. Theron pada akhirnya menajalani tiga operasi pada tangan kirinya untuk memperbaiki jempol dan sikunya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers