web analytics
  

Pemain Asing Persib Tak Akan Swab Test

Jumat, 10 Juli 2020 19:49 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pemain Asing Persib Bandung, Wander Luiz (Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib telah menggelar Swab test tahap dua di Graha Persib, Jumat (10/7/2020) sore. Namun, dalam pemeriksaan tahap ini beberapa pemain belum melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) testini. Hal itu lantaran ada 6 pemain yang masih berada di luar Bandung.

Dokter tim Persib Bandung, M. Raffi Ghani mengatakan, ada beberapa pemain yang masih berada di kampung halamannya. Mereka di antaranya Zulham Zamrun, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan Wander Luiz.

Pemain yang belum tiba di Bandung ini diketahui memiliki alasan masing-masing. Contohnya, Supardi, Zulham, dan Igbonefo masih menyelesaikan urusan keluarga. Sedangkan, 3 pemain asing masih menunggu penerbangan ke Indonesia dan swab test di negaranya.

"Pemain yang belum artinya yang dari luar negeri dan yang belum datang," kata Raffi di Graha Persib, Jumat (10/7/2020).

Raffi mengatakan, untuk pemain lokal yang belum bergabung bersama tim akan tetap mendapatkan pemeriksaan PCR. Mereka diketahui akan bergabung bersama tim dalam waktu dekat.

"Supardi dan Zulham, ketika akan datang akan kita lakukan PCR," kata Raffi.

Meski begitu, Raffi menyebut untuk para pemain asing, Persib tak akan melakukan swab test. Hal ini lantaran sebelum terbang ke Indonesia para pemain bersangkutan wajib melakukan pemeriksaan kesehatan Covid-19.

Bila mengantongi hasil negatif Covid-19, secara otomatis pemain tersebut bisa melakukan perjalanan ke Indonesia.

"Tapi untuk atlet dari luar negeri sebelum kembali ke Indonesia, mereka udah punya surat bebas covid-19 sebagai syarat masuk sini juga. Tidak akan di tes lagi (pemain dari luar negeri), karena pasti mereka sudah tes covid di negaranya. Jadi kita tidak akan lakukan tes lagi," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers