web analytics
  

Rotasi Mutasi Ditengah Pandemi, Bentuk Keseriusan Aa Umbara

Jumat, 10 Juli 2020 19:21 WIB Tri Junari

Bupati Bandung Barat Aa Umbara (Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Direktur Eksekutif Sundanedia Digdaya Institute, Moch Galuh Fauzi menyebutkan, pelantikan di tengah pandemi sebagai pertanda keseriusan bupati dalam menyiapkan pembantunya. 

Mereka harus bisa menerjemahkan Visi AKUR dengan jargonnya KBB Lumpaaat. Itu menjadi pekerjaan tidak mudah mengingat para pejabat KBB mayoritas ialah warisan kepemimpinan terdahulu yang belum bisa keluar dari zona nyaman dan bekerja secara out of the box.

"Sah-sah saja bupati berulang kali merombak formasi, bongkar pasang gerbong, selama mengacu kepada aturan. Yang pasti bupati harus bisa mengubah mindset para pejabat agar tidak lagi bekerja secara biasa-biasa saja," ucapnya. 

Dia menilai, pelantikan hari ini tidak terlalu banyak kejutan, wajah lama masih menghiasi formasi ala Bupati Aa Umbara. 

Namun, meski wajah lama tentu masyarakat berharap semangatnya membara dengan ditopang kepemimpinan yang kuat dengan gaya paternalistik ala bupati. 

"Pelantikan ini pointnya ialah bupati ingin melahirkan ASN yang bekerja secara upnormal di era new normal dan hal tersebut yang selama ini dinanti oleh masyarakat KBB," imbuhnya. 

Beberapa pejabat yang mengalami promosi kenaikan pangkat di antaranya, Sekretaris Dinas Pendidikan Asep Dendih yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya kosong.

Kemudian Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Heru Budi Purnomo yang dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers